6.000 Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Way Kanan

    6.000 Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Way Kanan
    Ketua KPU Way Kanan Didampingi oleh Bawaslu, Polres, Kejaksaan dan Anggota KPU saat Menerima Logistik Kotak Suara Pemilu 2024

    WAYKANAN - Sebanyak 6.000 dari 7.480 Kotak Suara untuk Pemilu 2024 Kabupaten Way Kanan tiba di gudang Logistik Lapangan Badminton Pemkab Blambangan Umpu. Kamis 26 Oktober 2023.

    Kedatangan Logistik Kotak Suara dibawa oleh Dua Armada Truk BE 8930 UX dengan driver Khoirul dan BE 8197 BM dengan driver Andi, yang langsung diterima oleh Ketua KPU Refki Dharmawan yang didampingi Anggota KPU Doan Endedi, Tri Sudarto, Sekretaris Arifin, Kabag Ops Polres Kompol Suharjono, perwakilan Kodim 0427, perwakilan Kejaksaan Negeri dan Bawaslu.

    Dijelaskan oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan bahwa, kotak suara untuk Pemilu 2024 telah tiba di Gudang Logistik Way Kanan yang penyerahan dokumen dari pihak ekspedisi ke KPU disaksikan langsung oleh Bawaslu, Polres, Kodim, dan Kejaksaan.

    "KPU akan melakukan tugas penyortiran untuk melihat dan mengecek kerusakan kotak suara. Jadi, ketika terdapat kotak suara yang mengalami kerusakan maka akan segera dilaporkan ke KPU RI".jelas Refki.

    Refki juga menyebutkan bahwa, pengamanan kotak suara selama di gudang logistik akan dijaga dan diamankan pihak Polres dan Jagat Saksana KPU Way Kanan. Disamping itu, gudang logistikpun sudah dilengkapi dengan CCTV dibeberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan, CCTV tersebut juga bisa di pantau langsung melalui HP Android.

    "Untuk diketahui bahwa kondisi gudang penyimpan kotak suara telah disterilkan sebelum kedatangan logistik dengan melakukan penyemprotan fumigasi (anti rayap) dan pembuatan palet guna memastikan agar kondisi logistik tetap aman selama masa penyimpanan".terang Refki.

    Selanjutnya Kotak suara tersebut akan dikirim ke 1.490 TPS yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan setelah dilakukan penyortiran. Adapun kekurangan sebanyak 1.480 akan segera dikirimkan oleh penyedia dengan armada berikutnya.(tr)

    way kanan lampung
    AftisarPutra

    AftisarPutra

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Tournamen...

    Artikel Berikutnya

    Ditreskrimum Polda Lampung Terima Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akun Facebook Atas Nama Yha Nie di Bajak Oknum Penipu Berkedok Give Away
    Tasyakuran HUT Ke-25 Kabupaten, Pemkab Way Kanan Gelar Halal Bihalal dan Istighotsah
    Jelang Pilkada Serentak, KPU Way Kanan Bentuk Badan Adhoc Pilkada 2024
    Hendri Kampai: Anggota Dewan Pers Silahkan Baca Kembali UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers Supaya Tidak Salah Jalan
    Hendri Kampai: Kemampuan Menulis  Seorang Jurnalis Terlihat dari Judul Beritanya

    Ikuti Kami